by

DPC PDI Perjuangan Nias Selatan Gelar Rakercab II

NIAS SELATAN, NIAS POST – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II DPC PDI-Perjuangan berjalan dengan baik  bertempat di El Cafe & Resto Komplek TBI Taman Baloho Indah Kabupaten Nias Selatan, Kamis 08/04/2021.

Dalam rapat kerja cabang (Rakercab) II tersebut  ikut menghadiri oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II dengan tema: ‘Desa Kuat, Indonesia Maju Dan Berdaulat’ sedangkan sub tema : ‘Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara’.

Rakercab dibuka langsung oleh anggota DPRD provinsi Drs. Penyabar Nakhe yang juga wakil ketua DPD PDI-P Sumatera Utara bidang organisasi Penyabar Nakhe, Sumatera Utara Ahmad Bima Nusa, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Nias Selatan, Rindu Halawa, Ketua Dpd Partai Berkarya Kabupaten Nias Selatan, Konstan Dachi dan seluruh kader DPC dan PAC PDI-P se-Kabupaten Nias Selatan.

Kehadiran DPD, PAC,  ranting,fraksi adalah bentuk kerjasama yang baik,  DPC PDI Perjuangan  bersama kader-kader telah menjalin hubungan kesolidaritas yang sangat baik dengan fraksi-fraksi di DPRD Nias Selatan. Tidak ada egoisme partai, bekerjasama membangun dan mensejahterakan masyarakat Nias Selatan,” kata penyabar nakhe.

Sementara itu, anggota DPRD provinsi Drs. Penyabar Nakhe menyatakan, Rakercab adalah penjabaran dari Kongres, Rakernas, Rakerda. “Kami memilih jalan Tri Sakti untuk mensejahterakan masyarakat dalam membangun budaya leluhur sehingga akan menjadi daya tarik wisata dengan melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB).

Tatanan Rakercab ini sudah masuk mengawal pelaksanaan program dan kegiatan PPNSB yang dituangkan dalam RPJMD PPNSB, kemudian diteruskan kepada RKPD, Renstra SKPD, Renja SKPD, RAPBD Perubahan Tahun 2016 dan RAPBD tahun 2017,” tuturnya.

Selanjutnya “Contoh, berdasarkan survey-survei, PDIP itu berada diatas diantara partai lain. Sehingga kita menjadi serangan dari berbagai pihak termasuk golongan kanan,” sebut Penyabar Nakhe, kepada wartawan disela kegiatan rakercab tersebut.

Berdasarkan dari hasil Rakernas yang dilakukan pada tahun lalu, kata dia, ada lima mantap yang dihasilkan disana dan itulah yang menjadi bagaimana para kader dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi dinamika-dinamika politik termasuk dalam menghadapi pemilu 2024.

Wakil Sekretari DPD PDIP Sumatera Utara Ahmad Bima Nusa, menyampaikan hasil rakercab ini nantinya akan dibawa dan disampaikan dalam rapat kerja daerah. “kita kasih contoh misalnya stunting, berapa persen kira-kira stunting di Nias ini, lalu apa yang perlu dia sampaikan dalam stunting itu kepada pusat..?, jadi itulah contoh program-program yang disampaikan dalam rakaercab ini,” ujar Bima.

Sementara itu, Yunus Halawa, menuturkan selama ini yang tejadi adalah konsolidasinya dilakukan di PAC, namun kedepan segala program partai kali ini akan dilibatkan dari anak ranting dan anak ranting. “Artinya tidak hanya PAC, namun harus ke akar rumputnya yakni ranting dan anak ranting harus kita libatkan dalam program partai ini”, tuturnya.

Dalam konteks pemilu serentak pada tahun akan datang, para kader nantinya akan dibentuk melalui pendidikan politik sehingga kader terlatih dalam semua agenda-agenda kepartaian.

Pewarta: Elwin Duha

Editor: Admin

Comment

News Feed